You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Batu Tering
Desa Batu Tering

Kec. Moyo Hulu, Kab. Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat

SELAMAT DATANG DI WEBSITE DESA BATU TERING

Kepala Desa Batu Tering Raih TOP 10 dan Kades Rhee Raih Paralegal Justice Award 2023

Administrator 04 Juni 2023 Dibaca 79 Kali
Kepala Desa Batu Tering Raih TOP 10 dan Kades Rhee Raih Paralegal Justice Award 2023

Sepuluh Kepala Desa dari NTB berhasil meraih berbagai penghargaan dalam Paralegal Justice Award 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) pada Kamis (01/06) di Jakarta Utara. Kegiatan yang diselenggarakan bekerja sama dengan Mahkamah Agung ini diikuti oleh 300 peserta dari seluruh Provinsi di Indonesia. Yang membanggakan adalah Kepala Desa Batu Tering dari Kabupaten Sumbawa berhasil masuk ke dalam TOP 10 Paralegal Justice Awards yang merupakan penghargaan tertinggi dalam acara ini.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq mengucapkan selamat dan memberikan Apresiasi atas prestasi yang telah diraih Kades Batu tering Alwan Hidayat dan Kades Rhee Edy Firmansyah

"Kita patut bergembira dan bersykur atas capaian Kepala Desa Batu Tering sdr Alwan Hidayat menjadi TOP 10 Paralegal Justice Awards yang merupakan penghargaan tertinggi dalam acara bergengsi tersebut dan juga  Kades Rhee Edy Firmansyah bersama 9 Desa lainnya di NTB yang meraih nominasi dan penghargaan ajang Nasional yang digelar Badan Pembinaan Hukum Nasional ( BPHN) dan Mahkamah Agung (MA). Hal ini menunjukkan bahwa SDM Aparatur Desa di Kabupaten Sumbawa punya talenta dan kemampuan yang unggul dalam rangka menjadi juru damai di Desa" Sebut Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini.

Ini adalah modal dan point penting bagi Daerah, sebagai Best Prastice  dalam memediasi permasalahan di tengah masyarakat Desa. Kami di DPRD merasa bangga karena DPRD juga telah menetapkan Perda Terkait dengan Bale Mediasi sehingga implementasi dari penyelesaian sangketa antar warga dapat diselesaikan

Sebelumnya dikabarkan melalu laman Mengkumham NTB bahwa Prof. Widodo Ekatjahjana selaku kepala BPHN Kemenkumham RI, menyebutkan kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada Desa dan Kelurahan yang berperan sebagai juru damai di wilayah mereka masing-masing.

Para Kepala Desa yang mengikuti ajang ini telah mengikuti rangkaian acara dari tanggal 29 Mei 2023. Pada malam penganugerahan Paralegal Justice Award, para Kepala Desa ini didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Zulhairi, beserta Kepala Bidang Hukum dan 2 orang Penyuluh Hukum Madya.

Ada beberapa Desa di NTB mendapatkan nominasi dan penghargaan yakni Kepala Desa Tanjung (Lombok Utara), Rhee (Sumbawa), Darmaji (Lombok Tengah) dan Batu Tering (Sumbawa) mendapat anugerah Paralegal Justrice Award 2023. Tidak ketinggalan, Kepala Desa Lembar Selatan (Lombok Barat), Golong (Lombok Barat), Kuripan (Lombok Barat) dan Anjani (Lombok Timur) mendapat anugerah Non-Litigation Peacemaker. Terakhir, Kepala Desa Rabakodo (Bima) dan Batu Kumbung (Lombok Barat) mendapat Anugerah Anubhawa Sasana Desa Jagaddhita.(AM)

=================

Sumber : https://amarmedia.co.id/kepala-desa-batu-tering-raih-top-10-dan-kades

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image